Jumat, 01 April 2016

Cara Mengganti Tema/Template Pada Blog

Oke guys disini ane mau kasih tau cara mengganti tema atau template di blog, mungkin sudah banyak yang tau caranya tapi ga sedikit juga yang belum tau cara ngubahnya apalagi buat newbie blogger kaya ane gini :3.

Langsung aja pertama download dulu template yang ente inginkan, bisa di cari di search engine dengan keyword " download template blog " atau yang lainya asalkan ada kata template dan blog tentunya, atau bisa ane kasih refrensi di beberapa website yg menyediakan template free :



Setelah dapat template yang diinginakan dari link diatas pindahkan ke folder agar lebih mudah ketika pencarian template.

1.Login Akun Blog kalian

2.Klik Nama Blog Kalian, tampilanya kurang lebih seperti ini


3.Klik Bagian "Template"


4.Selanjutnya Klik "Cadangkan/Pulihkan" Jika menggunakan Bahasa Indonesia, atau "Backup/Restore" pada Bahasa Inggris.



Lalu akan keluar tampilan seperti ini :


5.Klik Choose File/ Browse.

6.Cari template yang telah kalian download sebelumnya (XML file), lalu klik open .

7.And finally klik upload, sukses.

2 komentar:

  1. Terima kasih untuk ilmunya gan, ane juga masih belajar juga pelan - pelan.
    Ane suka dengan header logonya gan, punya khas banget.

    Nanti main - main ke blog ane juga yah gan di www.ryananggasaputra.id

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru sebatas itu sih gan yg bisa ane ubah2, mksh udah mampir gan haha

      Hapus